Cerita 3 Gaun Alexander McQueen Kate Middleton di Potret Ulang Tahun ke-40

Kate Middleton meminta SarahBurton dari Alexander McQueen untuk membuatkannya gaun pengantinnya pada 2011. Satu dekade kemudian, Duchess of Cambridge meminta desainer favoritnya untuk membuat tiga gaun pesta khusus untuk ulang tahunnya yang ke-40. Setiap produk terinspirasi dari koleksi terbaru Burton.

Ibu tiga anak yang lahir pada 9 Januari 1982 itu terlihat seperti ratu masa depan, mengenakan riasan minimal dengan rambutnya yang ditata ikal ke samping. Dalam salah satu foto, dia tersenyum ke arah kamera mengenakan gaun one-shoulder berwarna merah dengan gigot sleeve. Gaun ini terinspirasi dari “Asymmetric Draped sleeve Anemone print dress” Alexander McQueen dijual seharga 3.450 pound sterling atau sekitar 67 juta rupiah.

Kate mengenakan gaun itu sambil tersenyum berseri ketika dipotret Paolo Roversi, menggambarkan kebahagiaannya memasuki usia 40 tahun. Dia memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth dengan anting-anting berlian yang pernah dia gunakan dalam beberapa kesempatan.

Dua potret lainnya adalah foto hitam putih. Dia mengenakan gaun putih one shoulder dengan bahu ruffle. Dalam potret ini, Kate mengenakan anting mutiara mendiang ibu mertuanya Putri Diana. Anting ini adalah hadiah pernikahan ibu mertuanya dari Collingwood Jewellers, pembuat perhiasan keluarga Spencer. Kate pertama kali terlihat mengenakannya di Spanish State Banquet pada 2017.

Gaun ketiga adalah gaun putih off shoulder dengan pita di lengan.

Ketiga gaun ini berbeda dengan siluet gaun malam Kate pada umumnya, mengingatkan pada gaya Hollywood aktris Grace Kelly yang kemudian menjadi permaisuri Kerajaan Monaco. Grace Kelly juga menginspirasi gaun pengantin Kate saat menikah dengan Pangeran William. British Vogue menyebut bahwa gaun-gaun megah ini memperlihatkan Kate yang makin percaya diri.

Kate adalah penggemar garis klasik Burton, juga cerita di balik karyanya. Koleksi musim semi/musim panas 2022 McQueen, misalnya, terinspirasi oleh drama langit London, atau tim Burton yang “mengejar badai” yang menyaksikan dari jendela markas McQueen selama pandemi. Siluet gaun serupa melayang di runway di pertunjukan Alexander McQueen spring/summer 2022 dengan latar bola awan untuk menunjukkan drama langit London.

Burton juga mengatakan kepada Vogue bahwa musim semi/musim panas 2022 memperkenalkannya pada cara kerja baru, di mana dia mencari inspirasi dari pakaian wanita rumahan yang populer selama masa pandemi.

“Saya membuat pakaian untuk mereka sebagai manusia,” kata Burton. “Itu tentang mereka yang menginspirasi Anda sama seperti Anda menginspirasi mereka.”

Pemotretan ulang tahun ke-40 Kate Middleton diambil di Kew Gardens pada November 2021. Untuk pemotretan, fotografer asal Italia Paolo Roversi menggali foto-foto lama Ratu Elizabeth dan Victoria untuk mendapatkan inspirasi. Gambar yang menunjukkan dirinya di profil sengaja ditata mirip dengan potret Ratu era 1950-an oleh Cecil Beaton.

BRITISH VOGUE | EXPRESS.CO.UK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.