Kesedihan Bella Hadid Ditinggal Virgil Abloh, Sahabat yang Selalu Mendukungnya

Kabar meninggalnya desainer Virgil Abloh disambut rasa duka oleh sahabat-sahabatnya. Virgil Abloh meninggal Ahad, 28 November 2021, akibat kanker cardiac angiosarcoma atau sarkoma jantung yang dideritanya. Bella Hadid, Hailey Baldwin menjadi beberapa nama yang kehilangan Abloh.

“Aku kehilangan, dia adalah seseorang untuk semua orang. Kekuatan magis yang ia punyai. Dia membuat semua orang yang datang padanya merasa spesial dalam cara apapun. Bahkan saat dunia terasa menyedihkan, dia membawa tawa, warna dan keindahan. Cara dia membawa pengaruh positif pada segala yang ia sentuh dan selalu mendorong budayanya/dunianya adalah alasan mengapa dia adalah malaikat di dunia dan satu-satunya. Jiwa pejuang yang paling indah, aku tidak bisa memercayai (kabar) ini,” tulis Bella di halaman Instagramnya.

Bella Hadid mengunggah foto-fotonya bersama dengan Abloh di acara-acara Louis Vuitton. Abloh adalah Direkstur Artistik Louis Vuitton berkulit hitam pertama. “Kamu menabrak batasan dan membuat semuanya menjadi milikmu. Kamu membagikan cintamu tanpa batas. Cara otakmu bekerja adalah di luar segalanya, dan cara yang telah kamu lakukan di setiap hal dalam hidup untuk keluargamu, teman-teman dan kebaikan. We’re gonna miss you a lot V,” tulis Bella lagi.

Abloh disebut Bella selalu mendukungnya setiap saat. Cahaya abadi, kata Bella, yang selalu menginspirasi dan mendorong untuk bekerja keras dan berbuat baik. “Apapun itu. Aku memikirkan, mengirimkan cinta dan doa untuk Shannon, anak-anak mereka dan seluruh keluarga Abloh. Aku hancur, kamu akan selalu dirindukan dan dirayakan V. ‘FOR INFINITY..’ Terbanglah tinggi saudara Libraku. Aku tahu kamu mengawasi dunia sekarang. Aku mencintaimu,” tulis Bella.

Serupa dengan Hailey Baldwin yang juga kehilangan sosok Abloh. Abloh adalah yang mendesain gaun pengantin Hailey. “Virgil benar-benar mengubah caraku memandang gaya dan busana jalanan, cara dia melihat sesuatu sangat menginspirasiku. Aku tidak akan pernah bisa menuliskan betapa bersyukurnya aku mengenal dan bekerja dengannya, dari mulai berjalan di pagelarannya, sampai dia mendesain busana pengantinku,” tulis Hailey.

Ucapan duka juga dituliskan selebritas dunia di Instagram Abloh. “Kamu membongkar pola dan mengambil kursii panas itu, senang bisa bertemu dan bersamamu di Qatar. Aku sangat bangga jalan untukmu dan bekerja denganmu,” tulis Naomi Campbell.

“Ini sangat menyedihkan Virgil. Aku akan mengenang komunikasi kita, meskipun hanya berupa tulisan, itu membuatku tersenyum setiap saat. Kamu bersinar sangat terang saat kamu ada di sini,” tulis Helena Christensen.

“Terkejut dan tidak percaya. Dunia sudah menderita banyak kehilangan dan fashion tidak akan pernah sama lagi tanpamu, my dear friend Virgil. Aku akan merindukanmu,” tulis Donatella Versace.

Melalui unggahan di akun Instagram Virgil Abloh, keluarganya menjelaskan kondisi kesehatan Abloh. Abloh menderita dan menjalani perawatan kanker sejak 2019 lalu. “Ia memilih untuk menjalani perjuangannya secara diam-diam sejak didiagnosis 2019 lalu, menjalani berbagai macam pengobatan, semua dilakukan sembari menjalani beberapa acara fashion, budaya dan seni,” tulis keluarga.

Virgil Abloh meninggal di usia 31 tahun. Ia meninggalkan seorang istri Shannon Abloh, dan dua anak, Lowe Abloh dan Grey Abloh.

DEWI RETNO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.